Contoh Surat           Hukum Ketenagakerjaan            Hukum Perkawinan            Hukum Pertanahan            Hukum Acara

Minggu, 28 September 2014

Contoh Perjanjian Sewa Rumah

PERJANJIAN SEWA RUMAH

Pada hari ini __________ tanggal __ __________ ____ di ______, yang bertanda tangan dibawah ini:

1
Nama
Tempat/Tanggal Lahir
Alamat

No. KTP
:
:
:

:
______________________
______________________
_____________________________________________
_____________________________________________
____________________

Selanjutnya dalam Perjanjian ini disebut “PIHAK PERTAMA”.

2
Nama
Tempat/Tanggal Lahir
Alamat

No. KTP
:
:
:

:
______________________
______________________
_____________________________________________
_____________________________________________
____________________

Selanjutnya dalam Perjanjian ini disebut “PIHAK KEDUA”.


PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA secara bersama-sama selanjutnya disebut sebagai PARA PIHAK. PARA PIHAK dengan ini terlebih dahulu menerangkan hal-hal sebagai berikut :

1.             Bahwa, PIHAK PERTAMA adalah pemilik yang sah atas sebuah rumah tempat tinggal yang berdiri di atas tanah hak atas tanah milik dengan sertifikat hak milik (SHM) Nomor: __/_________ atas nama _________________, yang setempat dikenal sebagai Jalan ______________ No. ___ RT/RW ___/___, Kelurahan ______________, Kecamatan _________________, Kabupaten/Kotamadya _______________, Propinsi ___________________ (selanjutnya disebut Rumah).

2.             Bahwa, PIHAK PERTAMA bermaksud untuk menyewakan Rumah tersebut kepada PIHAK KEDUA sebagaimana PIHAK KEDUA bermaksud untuk menyewa Rumah tersebut dari PIHAK PERTAMA.

Selanjutnya, untuk maksud tersebut diatas, PARA PIHAK sepakat untuk mengikatkan diri dalam Perjanjian Sewa  Rumah (selanjutnya disebut Perjanjian) ini dengan ketentuan dan syarat-syarat sebagaimana diatur dalam pasal-pasal dibawah ini:

Pasal 1
Kesepakatan Sewa Menyewa

(1)          PIHAK PERTAMA dengan ini sepakat untuk menyewakan Rumah kepada PIHAK KEDUA sebagaimana PIHAK KEDUA dengan ini sepakat untuk menyewa Rumah tersebut dari PIHAK PERTAMA.

(2)          Sewa menyewa Rumah sebagaimana dimaksud ayat (1) dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:

a.              Harga Sewa sebesar Rp. _____________ (______________ rupiah) (“Harga Sewa”).

b.             Jangka Waktu Sewa adalah untuk selama __ (_______) tahun, yang dimulai pada tanggal __ ___________ ____ dan berakhir pada tanggal __ ___________ ____ (“Masa Sewa”).

Pasal 2
Hak Dan Kewajiban PARA PIHAK

(1)          Hak dan Kewajiban PIHAK PERTAMA

a.              PIHAK PERTAMA berhak untuk menerima uang Harga Sewa dari PIHAK KEDUA sebesar Rp. _____________ (________________ rupiah).


b.             PIHAK PERTAMA berkewajiban untuk menyewakan Rumah kepada PIHAK KEDUA selama __ (______) tahun terhitung mulai tanggal __ ____________ ____ sampai dengan tanggal __ _______________ _____.


Untuk download "Contoh Perjanjian Sewa Rumah" diatas dalam format word (.doc), silahkan kunjungi tautan ini.



POPULER